• 13

    Jan

    Jalan-jalan ke Surabaya

    Surabaya kota Pahlawan. Di sini kita dapat menikmati banyak tempat wisata. Mulai dari wisata yang berhubungan dengan kepahlawanan, wisata religi, pantai, dan lain-lain. Pertama, museum tugu pahlawan. Biaya masuk museum ini 5rb rupiah loh, tapi kalau membawa identitas sebagai pelajar/mahasiswa free. Murah kan?Di museum ini banyak benda-benda yang berhubungan dengan kemerdekaan bangsa. Kemudian di halaman tugu pahlawan terdapat patung-patung pahlawan dan mobil bung tomo. Ini foto-fotonya guys…
  • 9

    Jan

    My Last Vacation

    Last vacation tepatnya libur semester 2 kemarin..aku pergi ke Bali..Sebenernya sih pergi ke Bali-nya dadakan abis..Baru packing tengah malem, paginya nyari tiket peswat..Tapi akhirnya dapet sih..Berangkat ke bandara Juanda jam 12.. Nyampek bandara cek in, setelah cek in nunggu dua jam kan pesawatnya berangkat jam 2, eh ternyata kena delay setengah jam..ya Allah-.- Waktu di pesawat ternyata om-ku salah tempat duduk–”. Sebenernya sebelahku itu si bule tapi karena omku terlebih dahulu duduk, jadi si bule ngalah. Dia duduk di sebelahnya adikku deh.. Sesampainya di Bali aku nggak kemana-mana. Tapi keesokan harinya aku pergi ke centro jalan kaki ma sepupu ma tante juga.Centro itu mall tapi dibelakang mallnya langsung pantai, bagus banget deh.Seperti biasa hal yang dilakukan adalah
  • 19

    Mar

    Perpustakaan online dan fisik

    Aku baru saja dapat tugas dari dosen disuruh nyari perbedaan perpustakaan online dan fisik. kalo menurutku bedanya kayak gini: A. Perpustakaan online Untuk mencari buku yang diinginkan tidak perlu mendatangi lokasi perpustakaan, tetapi dibutuhkan perangkat elektronik seperti laptop/komputer dan internet. Buku yang dicari cepat ditemukan tanpa mencari ke rak buku. Pengiriman buku lintas daerah, bahkan lintas negara, dapat dilakukan cukup dengan transfer file buku tersebut via Internet. Memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak buku terbitan luar negeri. Tanpa perlu meminjam buku. Tidak ada kemungkinan akan hilang atau rusaknya buku. Sumber perpustakaan online yaitu soft file dari penerbit. B. Perpustakaan fisik Untuk mencari buku yang diinginkan harus mendatangi lokasi perpustakaa
  • 20

    Nov

    Kuliah

    First time nulis lagi setelah masuk kuliah, jarang banget bisa nulis-nulis kayak gini gara-gara ngerjain tugas yang bener-bener numpuk, pusing banget. Kali ini mau cerita tentang dunia baru yang aku masuki yaitu dunia perkuliahan. Awal masuk kuliah, langsung dsibukkan dengan tugas ospek yang buanyak sampai-sampai tidur cuma setengah jam. Terus adaptasi ma lingkungan kampus, ma temen-temen baru juga. Temen-temen baruku berasal dari daerah-daerah di Indonesia, tapi kebanyakan dari Jawa Timur sih. Temen-temen yang sekarang seru sih tapi individualismenya lebih kelihatan terutama anak-anak yang dapet beasiswa, gila egois banget nggak ngasih kesempatan bagi anak-anak lain buat dapetin nilai. Aku yang nggak dapet beasiswa merasa terpacu untuk jadi saingan mereka, maklum aku kan orangnya paling
  • 2

    Apr

    LIBYA MENENTUKAN NASIB EROPA

    Krisis yang tidak berkesudahan di Libya mengundang keprihatinan dan reaksi keras negara-negara di Dunia. Baru baru ini para menteri luar negeri Eropa berkumpul dan menggelar sidang untuk memutuskan larangan terbang di zona udara Libya, sedangkan pada saat bersamaan Libya merupakan negara pemasok utama minyak ke benua Eropa. Selain sidang para menteri luar negeri Uni Eropa atas undangan Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, menteri pertahanan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang beranggotakan 27 negara, juga menggelar sidang terpisah. Dalam sidang itu juga dibahas larangan terbang di atas zona Libya. Tak diragukan lagi. Libya menjadi perhatian khusus bagi Uni Eropa. Komisaris Energi Uni Eropa, Guenther Oet-tinger, Senin lalu, mengakui bahwa instabilitas di
  • 2

    Apr

    LIBYA DAN AROGANSI AMERIKA

    Setelah puas menginvasi Irak (dengan dalih senjata pemusnah massal), menduduki Afganistan (atas nama pembersihan Al-Qaeda), dan membiarkan sekutu dekatnya, Israel, terus membunuhi bangsa Palestina di Jalur Gaza, kini AS dan sekutunya kembali membombardir Libya. Sedari awal, AS (dan sekutu Baratnya) menyadari, damainya Timur Tengah dan bersatunya negara-negara Arab merupakan ancaman nyata. Menurut Mark Quarterman (2007), kebijakan ini dilatari oleh ketergantungan akut Barat terhadap suplai minyak Timur Tengah. Apa yang kini dilakukan AS di Libya sesungguhnya dapat dieja dari perspektif politics for oil ini. Sudah menjadi rahasia umum, AS akan menempuh segala cara untuk menancapkan pengaruhnya di Timur Tengah, terutama menyangkut minyak. Setiap perubahan kebijakan luar negeri dan interven
  • 15

    Mar

    LET'S GO TO SURABAYA

    SURABAYA salah satu kota terbesar di Indonesia. Surabaya yang notabennya kota metropolis, menyebabkan banyak orang datang ke Surabaya dengan tujuan mencari pekerjaan. Sedikit sekali orang yang datang ke Surabaya dengan tujuan untuk mengunjungi kota Pahlawan ini. Padahal banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi di Surabaya. Mulai dari mall yang menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersantai, taman, kebun binatang, dan tempat-tempat makan khas Surabaya. Berikut ini adalah tempat yang tak pernah sepi dari kunjungan orang-orang 1. Taman Bungkul Taman bungkul, salah satu taman yang ada di Surabaya. Taman bungkul sangat ramai, terutama pada saat malam minggu atau minggu pagi. Para anak muda menghabiskan malam minggu mereka di sini. Taman bungkul banyak dikunjungi anak muda di Surabaya k
  • 15

    Mar

    Melatih Otak untuk Pertajam Ingatan

    Apakah Anda sering lupa saat mencari suatu benda? Misalnya Anda sering lupa meletakkan di mana kunci Anda? Atau lupa hal penting yang harus dilakukan? Lupa password? Nilai ulangan anak Anda buruk karena kesulitan menghafal? Hal ini banyak dialami oleh kita. Akibatnya, semakin banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk mencari barang, mendapat omelan dari orang lain, atau mendapat hasil yang buruk akibat sifat pelupa tersebut. Daya ingat otak memang akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Semakin tua umur seseorang biasanya mereka akan semakin pelupa. Tetapi, ini dapat juga menimpa di usia muda. Masalah ini dapat dikurangi dengan cara mela
  • 15

    Mar

    TUGAS ANIMASI XRAY XII IPA 2

    Vanantia Randi A 11913 Widya Desiyanti 11919 [kml_flashembed movie="http://www.pustakasmasa.com/images/animasi/2011ipa2/1191311919Xray.swf" width="300" height="300" wmode="transparent" /] http://www.pustakasmasa.com/images/animasi/2011ipa2/1191311919Xray.fla http://www.pustakasmasa.com/images/animasi/2011ipa2/1191311919Xray.swf Pak Fajar yang baik hati, guru paling ganteng, yang pasti nggak pelit nilai kasih nilai yang buagus ya pak… Ntar Pak Fajar tak do’ain dapet rezeki yang banyak dan masuk surga pak… Amin^^
  • 15

    Mar

    AYO BERSEPEDA

    Jika Anda malas berolahraga, bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga menarik untuk dicoba. Bersepeda akan terasa ringan karena tanpa terasa Anda telah menggerakkan tubuh sambil dapat menikmati pemandangan di sekitar. Manfaat Bersepeda Hasil yang didapat dari bersepeda terutama akan mengencangkan otot bagian bawah seperti betis, paha dan pinggul. Bersepeda mampu membakar kalori sebanyak 300 sampai 700 kalori setiap jam. Jadi, akan berguna untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, bersepeda dapat meningkatkan volume paru-paru sampai 50% sehingga oksigen yang dapat ditampung lebih banyak. Untuk penderita obesitas, bersepeda merupakan olahraga yang dianjurkan karena bersepeda relatif aman dibandingkan kebanyak
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post