LET’S GO TO SURABAYA

15 Mar 2011

SURABAYA salah satu kota terbesar di Indonesia. Surabaya yang notabennya kota metropolis, menyebabkan banyak orang datang ke Surabaya dengan tujuan mencari pekerjaan. Sedikit sekali orang yang datang ke Surabaya dengan tujuan untuk mengunjungi kota Pahlawan ini. Padahal banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi di Surabaya. Mulai dari mall yang menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersantai, taman, kebun binatang, dan tempat-tempat makan khas Surabaya. Berikut ini adalah tempat yang tak pernah sepi dari kunjungan orang-orang

1. Taman Bungkul

Taman bungkul, salah satu taman yang ada di Surabaya. Taman bungkul sangat ramai, terutama pada saat malam minggu atau minggu pagi. Para anak muda menghabiskan malam minggu mereka di sini. Taman bungkul banyak dikunjungi anak muda di Surabaya karena letaknya di pusat atau jantung kota Surabaya. Tak hanya anak muda saja, para orang tua sering mengajak anak-anak mereka ke taman ini. Suasana taman bungkul yang indah dengan dihiasi tanaman, lampu, dan air mancur membuat orang-orang betah di sini.

Di dekat taman bungkul banyak terdapat orang berjualan makanan. Di samping Taman Bungkul terdapat beberapa pedagang kaki lima yang menyediakan makanan dengan harga miring yang dijamin tidak akan menguras kantong uang anda. Bagi anda para penggemar fast food, jangan khawatir karena di dekat Taman Bungkul juga terdapat restoran yang menyajikan fast food. Atau anda yang ingin makan kue semacam brownies, di dekat Taman Bungkul juga terdapat outlet brownies. Jadi buat anda yang ingin pergi ke Taman Bungkul, jangan takut kelaparan.

Di Taman Bungkul juga sering diadakan konser atau acara-acara tertentu sehingga membuat taman bungkul ini semakin ramai. Biasanya acara yang diadakan di Taman Bungkul ini semacam acara-acara kesenian dan konser. Beberapa bulan yang lalu di Taman Bungkul diadakan acara kesenian Jepang. Tapi di Taman Bungkul ini lebih sering diadakan konser. Acara-acara kesenian dan konser biasanya dilakukan saat weekend.

Saat hari minggu pagi, taman bungkul dipadati orang-orang yang ingin melakukan olahraga yaitu jogging dan bersepeda. Mulai dari anak-anak sampai orang tua semua ada di sini. Taman bungkul semakin ramai setelah disediakan WiFi sehingga buat para pecinta dunia maya bisa update status FB, TWITTER, YM, browsing, dan lain-lain deh. Anda hanya cukup membawa laptop atau notebook atau hp yang bisa dikoneksikan dengan WiFi yang ada di Taman Bungkul.

Bicara soal keamanan, di Taman Bungkul selalu dijaga oleh beberapa Polisi. Polisi tersebut berjaga di Taman Bungkul juga mengawasi lalu lintas. Yah maklum saja karena letak Taman Bungkul yang di pusat kota yang sering mengalami kemacetan pada jam-jam tertentu. Nah itu tadi penjelasan tentang salah satu taman yang tidak pernah sepi dikunjungi orang-orang di Surabaya. Bagi kalian yang bingung mau ngapain dan gak tau mau pergi kemana, Taman Bungkul bisa menjadi salah satu pilihan tempat yang akan kalian kunjungi.

15032011538

15032011537

1503201154315032011545


2. SKATE BMX PARK

  • SKATE BMX PARK adalah salah satu tempat yang baru dibuka di Surabaya sekitar satu tahun yang lalu. Walaupun baru dibuka, tempat ini cukup ramai. Mungkin karena letaknya yang strategis yaitu dipinggir sungai dekat dengan kantor Walikota Surabaya dan yang terpenting adalah akses menuju tempat ini yang cukup mudah, karena banyak angkot yang melewati tempat ini.
  • Masuk ke dalam tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali, cuma dipungut biaya parkir. Pertama kali anda memasuki tempat ini anda akan disambut dengan beberapa anak tangga. Kebanyakan orang yang baru pertama kali masuk ke tempat ini akan naik ke tangga tersebut padahal tangga tersebut bukan jalan. Jadi bagi anda yang baru pertama kali ke sana, saya sarankan jangan naik ke tangga.
  • Tempat ini didirikan khusus bagi pecinta skate board dan sepeda yang gemar sekali beratraksi. Jadi jangan heran kalau tempat ini penuh dengan rintangan-rintangan untuk orang yang gemar melakukan atraksi skateboard dan sepeda. Jadi bagi anda pecinta skateboard dan sepeda yang ingin melakukan atau belajar melakukan atraksi silahkan datang ke tempat ini.
  • Di tempat ini tepatnya di depan sebelum pintu masuk terdapat beberapa penjual makanan. Mulai dari makanan yang biasa-biasa saja seperti mie goreng sampai chineese food ada di tempat ini. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dan dijamin tidak akan menguras kantong anda. Jadi jangan takut kelaparan bila anda berkunjung ke tempat ini.
  • Tempat ini ramai dikunjungi pada saat malam hari terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Banyak para pecinta skate board dan sepeda berkumpul di sini untuk saling menunjukkan kehebatan mereka dalam melakukan atraksi. Jadi bila anda ingin melihat atraksi yang memukau dari arek-arek Suroboyo yang cinta skateboard dan sepeda datang saja ke SKATE BMX PARK.

15032011551150320115581503201156515032011570


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post